Dilarang Main di Liga Champions, Bakal Ada Cuci Gudang di City?

Dilarang Main di Liga Champions, Bakal Ada Cuci Gudang di City?

List Bandar Judi Bola Online Terpercaya РManchester City dilarang tampil di persaingan Eropa sepanjang dua musim ke depan. Mereka terancam kehilangan beberapa pemain bintangnya.

Hukuman ini ada selesai City dituduh UEFA lakukan pelanggaran serius pada ketentuan Financial Fair Play, dimana mereka disampaikan merekayasa penghasilan dari sponsor sepanjang periode 2012-2016.

Citizens kemungkinan akan lakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), tetapi bila tidak berhasil, mereka terancam mendapatkan kerugian berlipat-lipat.

Hilangnya peluang bermain di arena Eropa akan membuat City akan kehilangan penghasilan dari hak siar, hadiah uang di tiap laga, serta tidak tertutup ada sponsor yang cabut tinggalkan mereka.
City terancam kehilangan banyak penghasilan bila mangkir di Liga Champions.

Baca juga : Guardiola: Dunia Tidak Kiamat, kok, Kalau City Tak Juara Liga Champions

Yang lebih kronis, ini dapat menyebabkan evakuasi beberapa pemain dari Etihad Fase. Ya, tidak hanya uang, peluang bermain di level paling tinggi sepakbola serta merampas trofi juara ialah fakta beberapa pemain kelas dunia hadir ke City.

Bila lihat daftar kontrak beberapa pemain, cuma David Silva serta Claudio Bravo yang akan habis diakhir musim kelak. Silva telah memperjelas akan keluar, serta Bravo keliatannya tidak demikian diperlukan.

Tetapi masih ada Fernandinho, Leroy Sane, serta Sergio Aguero yang kontraknya habis tahun kedepan. Ketiganya masih jadi sisi penting team selama ini.

Dengan keadaan sekarang, ketiganya berkesempatan ditawar murah oleh club raksasa Eropa yang lain yang sedang terkekeh diam-diam serta ingin manfaatkan ‘musibah’ yang dirasakan City.

Evakuasi pemain pernah dirasakan Juventus

Bagaimana dengan beberapa pemain yang lain? Selama ini, sebagian besar masih mempunyai kontrak yang relatif panjang. Tetapi janganlah lupa, dua tahun dari saat ini ada Piala Dunia 2022.

Beberapa nama seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, sampai Gabriel Jesus jelas ingin tampil di level paling tinggi untuk jaga tampilan serta amankan tempat di tim nasional semasing bila maju ke Qatar.

Pep Guardiola sebagai manager terancam juga nasibnya. Kontraknya cuma sampai 2021, serta sedang didera isu tidak enak mengejar ‘buruknya’ perolehan City di Liga Inggris musim ini.

Bila City di konfirmasi tidak dapat ke Liga Champions sepanjang dua tahun, karena itu rumor kepindahnya Guardiola serta beberapa pemain bintangnya akan makin kencang.

Ini memperingatkan apa yang dirasakan Juventus pada 2006. Walau tidak sama masalah, tetapi Juve yang dijatuhi hukuman ke Serie B sebab masalah calciopoli pada akhirnya ditinggal beberapa pemain bintangnya.

Waktu itu, beberapa nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Fabio Cannavaro, sampai Lilian Thuram keluar ke club kompetitor, seperti Inter Milan, Real Madrid, serta Barcelona.

Mungkinkah City akan alami hal sama?