Quique Setien dan Barcelona: Takdir Si Pengagum Berat Lionel Messi

Quique Setien dan Barcelona: Takdir Si Pengagum Berat Lionel Messi

List Bandar Judi Bola Online Terpercaya РQuique Setien memperoleh salah satunya karena paling besar dalam kehidupannya saat Barcelona mengangkatnya jadi pelatih. Lionel Messi sekarang dalam genggamannya.

Setien sah dipublikasikan jadi pelatih baru Barcelona pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB. Dia gantikan Ernesto Valverde yang dicabut sesudah 2,5 tahun melatih Blaugrana.

Lepas dari pro-kontra serta masalah perlakuan Barcelona pada Valverde, satu faksi dapat cukup berbahagia yaitu Quique Setien. Ini bisa jadi satu peluang yang dia mimpikan lama.
Setien memang tidak memiliki kisah dengan Barcelona terhitung semenjak jadi pemain. Tetapi dia ialah pengagum filosofi permainan Los Cules yang dibuat oleh sang legenda, Johan Cruyff, serta banyak di inspirasi dari ide-idenya.

Bila Cruyff ialah satu hal, karena itu Lionel Messi ialah hal-hal lain yang membuat Setien merasakan memiliki hubungan dengan Barcelona. Bekas pelatih Real Betis ini benar-benar mengidolakan bintang asal Argentina itu.

Pada suatu waktu saat Barcelona masih diatasi Pep Guardiola, Setien memperoleh undangan untuk melihat Messi dkk latihan. Itu kali pertamanya Setien berjumpa dengan cara langsung dengan Messi.

Baca juga : Hasil Pekan 22 Liga Inggris: Liverpool Cetak Rekor, Man City Pesta Gol
“Satu hari, diundang oleh Guardiola, saya memperoleh peluang untuk melihat Messi dari pinggir lapangan. Saya menjumpainya serta meminta untuk bermain sampai saya 60 tahun, minimum sampai saya mati,” papar Setien seperti dikutip Marca.

Setien serta Messi serta kelihatan akrab saat keduanya berjumpa pada 2016, waktu Barcelona berkunjung ke Las Palmas. Saat itu Setien memang memegang jadi pelatih Las Palmas.

Barcelona menang 4-1 di pertandingan itu dengan Neymar sebagai bintangnya. Tetapi bikin Setien, Messi masih figur paling penting di Barcelona. Keduanya sempat berangkulan lalu berbincang-bincang di lapangan serta berjalan bersama dengan ke arah lorong ruangan ubah.
Takdir berpihak pelatih yang sekarang berumur 61 tahun itu, saat Barcelona mengumumkannya jadi alternatif Valverde. Setien sekarang dapat sesuka hatinya wujudkan beberapa ide untuk Messi di lapangan.